Senin, 04 Januari 2010

Blogger Karawang


Blogger Karawang Luncurkan Web Bersama + Forum Diskusi 14th Oct, 2009 Penulis: Deni Andriana Rubrik: IPTEK


Karawang (KarIn) – setelah menunggu cukup lama dan mengalami berbagai perbaikan, akhirnya Komunitas Blogger Karawang (Blogkar) sejak petengahan Bulan September lalu secara resmi meluncurkan web bersama atau web agregator yang menampung postingan-postingan anggotanya. Tak hanya itu, untuk melengkapi dan mawadahi para blogger, Tim IT Blogkar pun menyediakan Forum Diksusi Online yang bisa dimaksimalkan oleh para blogger dan masyarakat khususnya untuk berinteraksi dan berbagi.
Pada web aggregator yang beralamat di http://bloggerkarawang.net/, terdapat beberapa page (halaman) diantaranya : Agenda Kegiatan Blogkar, Anggota Blogkar, Buku Tamu, Kegiatan, Pengumuman dan Profil Blogkar. Selain itu, dibagian utama diisi oleh tautan-tautan postingan terbaru dari anggota. Hal ini selain ikut mempromosikan postingan atau artikel anggota juga memudahkan antar anggota khususnya untuk mengetahui postingan terbaru anggota lainnya.
Sedangkan, Forum Blogkar yang beralamat di http://forum.bloggerkarawang.net/ menjadi sarana diskusi online bagi para blogger, selain milist goblogkar@yahoogroups.com yang sudah lebih dulu hadir. Di Forum Blogkar ini terdapat beberapa topik diskusi yang bisa diikuti para anggota dari topik umum hingga topik khusus yakni tentang dunia blog.
Untuk warga Karawang khususnya yang ingin bergabung di Web Agregator tentunya harus terdaftar terlebih dahulu menjadi Anggota Blogkar.
Adapun mengenai bagaimana pendaftarannya tidaklah sulit, syaratnya :
1). Blogger Karawang (Dibuktikan dengan memiliki Blog) yang menyatakan diri secara tertulis untuk bergabung dengan Blogkar melalui formulir yang disediakan dan disyahkan oleh ketua;
2). Warga Karawang atau warga yang memenuhi minimal satu syarat sebagai berikut : Lahir di Karawang, Berdomisili di Karawang, Pernah berdomisili di Karawang.
Setelah terdaftar Admin Blogkar baru akan memasukan yang bersangkutan dalam Daftar Anggota Blogkar. Selengkapnya perihal keanggotaan ini bisa disimak langsung di web bersama ini.
Sedangkan untuk bergabung di Forum Blogkar, setiap warga bisa bergabung dengan melakukan register atau pendaftaran secara online. Baik itu blogger maupun non blogger termasuk interneters dan facebookers dan sejenisnya bisa ikut nimbrung di forum diskusi online ini. Syaratnya, tentunya minimal harus ikut menjaga ketertiban diskusi.
Seperti harapan bersama setiap Anggota Blogkar, kedua fasilitas yang lahir dari gotong royong Anggota Blogkar ini dapat menjadi jembatan atau wadah silaturahmi dan komunikasi antar sesama Blogger Karawang, blogger dengan masyarakat umum dan tentunya sesama masyarakat demi kemajuan bersama, khususnya kemajuan Karawang. (Deni Andriana)

Tidak ada komentar: